Penerapan Fungsi Public Relation Melalui Program CSR Dalam Pembentukan Citra Perusahaan

Authors

  • La Iba Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Halu Oleo, Kendari Author

DOI:

https://doi.org/10.33772/etnoreflika.v2i3.61

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui  Penerapan Fungsi Public  Relation Melalui Program CSR Dalam Pembentukan Citra   Perusahaan. Perusahaan  (PT Panca  Logam Makmur) memiliki pilar-pilar tanggung jawab yang harus selalu dijaga agar tetap tegak sehingga mampu menopang keberadaan perusahaan di tengah-tengah masyarakat. Seiring dengan perkembangan kesadaran perusahaan akan pentingnya hubungan dengan masyarakat  maka berkembang pula prinsip-prinsip manajemen salah satunya adalah Corporate Social Responsibility/CSR (tanggung jawab sosial perusahaan). Melalui program CSR berupaya untuk menciptakan kesan positif dari berbagai pihak agar dapat melanggengkan dan mendapatkan keuntungan dari masyarakat sekitar tambang dalam pengelolahan tambang emas. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, subjeknya adalah pihak manajemen PT. Panca Logam dan masyarakat sekitar pengelolahan tambang emas. Pengumpulan  data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi pustaka/-dokumen, dan diskusi terfokus. Analisis data dilakukan secara kualitatif dan statistic deskriptif. Hasil yang diinginkan dalam penelitian ini adalah menemukan pola baru dalam menciptakan citra positif PT. Panca Logam Makmur pada masyarakat sekitar beroperasinya tambang emas.

Kata kunci: public, relation, perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Additional Files

Published

28-10-2013

Issue

Section

Volume 2 Nomor 3, Oktober 2013

How to Cite

Iba, L. (2013). Penerapan Fungsi Public Relation Melalui Program CSR Dalam Pembentukan Citra Perusahaan. ETNOREFLIKA: Jurnal Sosial Dan Budaya, 2(3), 230-237. https://doi.org/10.33772/etnoreflika.v2i3.61
Share |