##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Salpian Salpian La Sudu La Ode Wahidin

Abstract

Penelitian ini berjudul Semiotika Visual pada Iklan Produk MS Glow. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan semiotika visual yang terdapat dalam iklan produk MS Glow. Penelitian ini memfokuskan pada analisis semiotika iklan. Data dalam penelitian ini berupa kalimat dan objek visual yang terdapat dalam iklan Produk MS Glow. Sumber penelitian ini adalah iklan MS Glow pada Youtube. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik simak, baca dan catat. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sedangkan teknik analisis menggunakan teknik analisis semiotika Roland Barthes. Hasil penelitian menunjukkan Moiztirizer Juice memiliki unsur-unsur visual yang menjadi penanda akan produk yang ditawarkan yaitu dari penempatan, atribut, warna, adegan, penggunaan bahasa, dan aktor yang digunakan. Dilihat dari analisis semiotika, kalimat "MS Glow Moisturizer Juice More Glowing More Beauty" yang menjadi slogan dalam iklan ini, diartikan sebagai ungkapan keinginan untuk meningkatkan kecerahan atau kecantikan kulit, dan membuat seseorang yang menggunakan produk tersebut terlihat lebih cantik atau tampan. Produk MS Glow Moisturizer Juice dianggap dapat meningkatkan kecerahan atau kecantikan kulit karena mengandung extrak jus buah.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles